Rabu, 10 Desember 2008

WOW..WOW..WOW.. kata itulah yang terdengar ketika orang mengucapkan kata bisnis. ngga tau juga apa artinya WOW itu,apakah kagum dengan penghasilan seorang bisnismen atau takut untuk mencoba terjun didunia bisnis dll. Yang pasti hanya kita ( ANDA ) sendiri yang punya jawaban dari kata WOW tersebut.
Sekarang ini zamannya BISNIS,apa saja bisa dijadikan untuk berbisnis ( kalau bahasa englishnya sieh BUSINES ) tapi kita pakai bahasa kita aja. Mulai dari bisnis besar sampai bisnis kecil bisa menghasilkan uang. Kalau bisnis besar ya modalnya juga besar dan hasilnya juga pasti besar,ibarat POHON yang ditanam langsung tumbuh besar,buahnya bisa juga langsung dimakan dll ( pikirkan aja sendiri ),tapi ada juga bisnis sedang dan kecil, kalau bisnis sedang ya modal nya juga sedang,hasilnya juga lumayan. Nah ini yang mungkin ANDA tidak sadari, BISNIS KECIL, dengan modal kecil dan hasilnya.... ( tergantung kita yang menjalaninya ).
Bisnis kecil dengan modal kecil tapi menghasilkan uang yang besar ( bingung kan ngebayanginnya ). Hahaha saya ketawa dulu karena dulunya sewaktu saya ikut-ikutan terjun kedunia bisnis bingung juga seperti ANDA saat ini, ko bisa ya modal kecil dengan penghasilan yang besar.... Kalau mau jujur ( harusnya sieh emang jujur ), bisnis kecil dengan modal kecil ya mungkin sekitar 100 ribu,atau 300 ribu modal awalnya,itu cuma modal untuk beli atau punya hak usaha( bingung lagi kan ). ngga papa bingung aja dulu entar kalau sudah selesai baca tulisan ini ANDA pasti berpikir untuk terjun kedunia bisnis. oke kita sambung lagi ya dengan bisnis kecil ( kalau bisnis besar jangan diceritain lagi,hanya orang - orang yang berduit yang punya ),
Kita ( ANDA ) semua pasti bisa untuk menghasilkan uang dengan menjalani bisnis kecil tadi, tapi kadang kita ngga tau jalan untuk memulainya. Pada dasarnya bisnis kecil itu yang diperlukan adalah tenaga,kerja keras,konsistensi,kemauan,dan pastinya pantang menyerah serta jangan takut ditolak. Saya akui menjalankan bisnis kecil itu awalnya susah banget,sama kaya kita mendorong mobil yang mogok,pertama kita sendirian yang dorong,mobil itu pasti ngga jalan kan terus kita ngajak keluarga ,udah mulai jalan sedikit,kita ngajak teman lagi untuk bantu dorong mobil, teman kita ngajak teman nya lagi,dan seterusnya akhirnya kita ngga perlu ikut mendorong lagi,duduk manis aja lagi di dalam. Jadi ketika kita pertama ngajak keluarga mungkin ada yg menolak atau membantu,terus kita ngajak teman - teman kita, nah disitulah tantangannya mungkin teman kita ada yang mau mungkin juga ada yang langsung nolak bahkan ada yang marah. Kalau kita berhasil mengatasi tantangan itu ya hasilnya pasti sukses dong.
Tidak semua orang berhasil mengatasi tantangan yang terjadi di lapangan.Ada yang berhasil ada juga yang tidak. Tapi yang pasti orang yang berhasil itu mempunyai trik dan tekhnik tinggi,mereka tidak selalu mengikuti sistem yang ada tetapi tidak juga keluar pada sistem yang ada. Mereka yang sukses selalu menyesuaikan keadaan dan situasi dimana dan dengan siapa dia berbicara. Karena ini adalah kunci menjalankan bisnis kecil,trik dan tekhnik. Manusia itu kan sifatnya bermacam - macam,mungkin Orang tidak akan mudah percaya dengan apa yang kita omongkan. Perlu proses untuk menyakinkan seseorang agar percaya dengan bisnis yang kita tawarkan,keuletan dan kerja keras itu yang di utamakan. Sekali kita ditolak orang itu biasa,2 kali jangan putus asa,3 kali tetap berjuang,4,5,6 dst jadikan ilmu dan pengalaman. Mungkin bulan pertama kita memperkenalkan bisnis ini banyak yang menolak,karena mungkin kita sendiri belum paham dengan sistem kerja bisnis yang kita jalani. Bulan kedua kita sudah tahu tentang sistem kerja dan setiap kali kita memperkenalkan bisnis ini ke orang lain kita sudah punya jawaban atas semua pertanyaan orang. Bulan ketiga kita sudah tidak ragu lagi untuk menjalani bisnis ini karena kita sudah paham dan mengerti tentang sistem bisnis kita sehingga kita tidak ragu lagi memperkenalkan bisnis kita ke semua orang tanpa takut lagi untuk ditolak. Kata guru saya ( sponsor ) dalam menjalankan bisnis kecil kamu /saya harus konsisten,fokos pengembangan diri. Penolakan adalah motivasi,jawaban dari pertanyaan orang adalah ilmu. Dan teruslah melakukan persentasi paling tidak 1 hari sekali,kepada siapapun,teman atau keluarga. Maka hasil yang anda dapatkan LUAR BIASAAAAA, dijamin selama 6 - 12 bulan anda menjalani bisnis ini maka anda akan jadi jutawan baru ya paling tidak anda sudah penghasilan dari kerja keras anda selama ini.
Ada bermacam - macam bisnis kecil yang saat ini berkembang disekitar kita. Kadang kita tidak sadar bahwa itu adalah kesempatan yang luar biasa untuk kita.Kadang kita berpikir ah ini penipuan,aku tidak mampu menjalaninya,cara kerjanya sulit macam-macam pikiran kita ketika ada yang menawarkan bisnis ini kepada kita padahal jika anda berpikir begitu maka anda tidak melihat suatu peluang emas yang menghampiri kita. Orang yang sukses adalah orang yang bisa membaca peluang dan bisa memanfaatkannya. TOh modal yang kita keluarkan juga tidak banyak,anggap saja itu investasi masa depan. Tidak rugi kok kita gabung duluan,coba kita pikir kalau ada kawan yang menawarkan bisnis dengan modal misal 200 ribu kenapa ngga kita gabung. Kita pikir aja sekarang uang 200 ribu itu mau dibikin modal usaha juga ngga cukup,usaha apa sieh sekarang yang modalnya 200 ribu? trus kalau dipakai buat belanja ya pasti habis. Betul ngga...?
Nah setelah membaca tulisan saya ini mungkin teman - teman bisa berpikir untuk gabung di dunia bisnis. Bisnis apa saja terserah kalian. yang terpenting HALAL dan terjamin keberadaan perusahaannya. Selagi kita mampu dan tidak merugikan kita kenapa ngga di coba. Semakin banyak kran air yang kita buka maka semakin cepat kolam kita terisi.........????
Orang yang SUKSES adalah orang yang pandai dan cermat membaca peluang yang ADA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar